Tips Makan Bakso Yang Menyehatkan Atau Tidak

Diposting oleh Unknown on Oct 19, 2016


Makan Bakso Yang Menyehatkan Atau Tidak

Membuat bakso kini tak sesulit dulu, karena pembuatan bakso memerlukan proses yang cukup lama namun kini semenjak adanya mesin bakso otomatis para pedagang dan produsen bakso dapat meningkatkan omsetnya, makanan bakso memang tak seharusnya di konsumsi tiap hari karena makanan tersebut juga banyak mengandung penyedap rasa yang apa bila di konsumsi terus menerus tiap hari, tidak baik untuk kesehatan kecuali bila memang bakso tersebut terbuat dari bahan-bahan yang aman dan menyehatkan, lalu bagaimana cara makan bakso yang baik?.... simak tips berikut ini

Konsumsi air putih hangat.
Setelah konsumsi bakso, biasanya pemakan bakso akan mengalami pusing-pusing atau pening berat terasa dikepala. Ini dikarenakan di dalam bakso banyak mengandung penyedap. Sebaiknya minumlah air mineral hangat. Minumlah yang banyak. Pastikan urin ketika buang air kecil berwarna bening, bukan kuning. Air putih adalah salah satu media untuk membuang racun atau detoksifikasi. Air kelapa muda juga baik untuk dicoba.

Konsumsi buah-buahan.
Selain minum air putih, konsumsilah buah-buahan yang banyak. Penting untuk menetralisirkan racun yang ada di dalam tubuh. Saya biasanya segera makan buah apa saja yang ada di dalam kulkas. Mulai dari pisang, jeruk dan apapun. Terutama sekali buah-buahan yang mengandung banyak air.

Jangan jadikan bakso sebagai makanan pokok.
Lebih baik jadikan bakso makanan iseng saja sebagai pengganjal perut, walau ada nprotein yang tinggi terdapat di dalamnya tap tetap saja kandungan mecin alias penyedapnya bisa membuat anda pusing. Anda tetap membutuhkan makanan yang bergizi untuk kebutuhan tubuh anda. Jadi, walaupun sudah makan bakso di siang hari, tetap juga harus makan siang. Jangan berharap banyak pada bakso yang memiliki berbagai bahan penyedap di dalamnya itu.

Jeda waktu untuk makan bakso lagi.
Bakso itu memang enak, tapi janganlah konsumsi setiap hari. Sebulan sekali saja sudah cukup. Semakin sering kita konsumsi, maka semakin banyak zat msg yang masuk ke tubuh.

Demikian beberapa tips makan bakso yang baik dan tidak merusak kesehatan anda, hindarilah selalu bakso yang mengandung boraks serta jangan lah menggunakan saus botolan yang terbuat dari ubi, karena saus tersebut mengandung bahan pewarna rodamin b yang berbahaya untuk kesehatan tubuh anda makanlah bakso buatan anda sendiri dengan komposisi bahan yang tepat dan bergizi tinggi, semoga bermanfaat.

{ 0 komentar ... read them below or add one }