Perhatikan ini saat Mencuci Wajah

Diposting oleh shinobi apuy on Apr 29, 2016


Mencuci Wajah
Punya wajah yang bersih dan cerah? Siapa yang gak mau. Beberapa orang memiliki kelebihan karena memiliki wajah seperti ini meskipun tanpa melakukan perawatan wajah. Sementara, beberapa lainnya harus menggunakan pembersih kulit wajah terbaik dan perawatan kulit lainnya untuk mendapatkannya. Beberapa mungkin berhasil, namun ternyata tidak sedikit juga yang gagal dan kulit wajahnya tetap terlihat kusam.

Kenapa begitu ya?

Sebenarnya ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mungkin saja, kulit wajah kita termasuk sensitif dan membutuhkan perawatan secara khusus oleh ahlinya untuk perawatannya. Namun, ada juga faktor lainnya, seperti cara membersihkan wajah yang salah. Membersihkan wajah memang penting dan dapat membuat kulit terlihat cerah dan bersih, namun jika digunakan dengan cara yang salah malah bisa memberi dampak negatif loh. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membersihkan wajah :
  • Jenis pembersih wajah

Apa yang kamu pertimbangkan saat memilih pembersih wajah? Apakah bentuk kemasan, warna kemasan, komposisi, atau fungsi dari pembersih wajah? Yah, mungkin setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda saat memilihnya. Tapi, tahu gak sih, kalau memilih pembersih wajah yang tepat ternyata sangat penting loh. Karena, pembersih wajah yang salah dapat memberikan dampak buruk untuk kulitmu. Tidak hanya membuat kulitmu tidak cerah saja, tetapi bisa membuatnya iritasi juga. Jadi, sebaiknya utamakan fungsi dan komposisi dari pembersih wajah dibandingkan dengan mengutamakan kemasan atau warnanya yang terlihat menarik.
  • Bersihkan tangan

Memang, pembersih wajah juga adalah sabun yang akan membuat tanganmu bersih. Tapi jangan lupa, saat kamu menggunakan pembersih wajah dengan tangan yang kotor, artinya kotoran itu akan bercampur dengan sabun dan menempel pada wajahmu. Artinya, kamu bukan membersihkan wajah, tetapi memindahkan kotoran dari tangan ke wajahmu.
  • Bilas hingga bersih

Walaupun kamu sedang terburu-buru, pastikan bahwa seluruh kulit yang terkena foam dari pembersih wajah telah benar-benar bersih. Tidak membilas sabun pembersih wajah dengan bersih, akan menyebabkan kulit terasa kering dan beresiko menyebabkan iritasi. Jika hal ini terus berlangsung, tidak menutup kemungkinan akan menjadi penyebab masalah kulit lainnya. Karena, pori-pori kulit wajah akan tertutup oleh sisa sabun yang tertinggal.
  • Jangan terlalu sering

Bangun tidur membersihkan wajah, sampai kantor atau sekolah membersihkan wajah, habis makan membersihkan wajah, pulang sekolah atau kantor membersihkan wajah, dan sebelum tidur kembali membersihkan wajah. Bisa kebayang gak berapa jumlah minyak pada kulit wajah kamu yang hilang dalam satu hari? Yap, membersihkan wajah itu penting, namun akan menjadi tidak sehat jika dilakukan setiap hari. Karena, setiap kali kamu membersihkan kulit wajah dengan sabun pembersih wajah, akan ada minyak alami pada wajah kamu yang hilang. Padahal, minyak ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah agar tidak kering. Akibatnya, kulit menjadi kering, dan bisa saja menjadi terkelupas atau iritasi. (Vita)

{ 0 komentar ... read them below or add one }