Bisnis Es Krim Cone Menggunakan Mesin Es Krim

Diposting oleh Unknown on Jun 2, 2015


Mesin Es Krim Untuk Bisnis Es Krim Cone

Makanan es krim memang identik dengan makanan penutip dan makanan ini hasil olahan produk susu serta di campur dengan pemanis dengan berbagai rasa dalu di bekukan hingga menjadi es krim yang lembut, makanan ini dulu adalah makanan mewah karena makan ini hanya di hidangkan saat acara-acara spesial saja, semua orang pasti pernah mencicipi es krim, bila anda bayangkan bagaimana cara menjalankan bisnis es krim menggunakan mesin es krim yang di pasarkan pastinya akan menyenangkan bukan anda berkeliling jualan es krim menggunakan mobil dan es krimnya di buat dengan mesin es krim soft tentunya sangat praktis bukan?, tentunya bila strategi pemasarannya tepat pastinya akan menguntungkan, bagi anda yang ingin mencoba berbisnis es krim simak beberapa ulasan berikut ini:




Berjualan Ice Cream Cone (Es Kon)
Es Krim cone memang populer sampai saat ini siapa pun pastinya pernah membelinya di restoran ternama dan pernah merasakan nikmatnya es krim ini dan kini eskrim tersebut lebih dikenal dengan istilah soft ice cream bisa anda bayangkan hanya dengan menggunakan mesin es krim, anda dapat langsung memulai bisnis ini. tak perlu keahlian yang menguras otak atau tenaga, mesin tersebut sangat mudah di gunakan karena prinsip kerja mesin es krim seperti dispenser air, hanya menuangkan bahan es krim (susu softmix), kemudian tekan tombol mesin, dan es krim siap dihidangkan dalam waktu hanya 15 menit. Bisnis es krim memiliki pangsa pasar yang besar, dan tentunya sangat mudah dijalankan. karena mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai es krim.

Pembuatan es krim bahan bakunya sangat mudah di dapat dan 80% terbuat dari susu softmix dengan beraneka macam rasa seperti vanilla, cokelat, strawberry (bahkan ada rasa kacang hijau, durian, blueberry, capuccino dll). Menurut pengalaman dilapangan, softmix vanilla lebih banyak disukai konsumen karena rasa yang pas, susu softmix dari merk diamond sangat di rekomendasikan karena merk softmix tersebut sudah di pakai direstoran ternama, rasa es krimnya memiliki formula yang pas di lidah dan karena perusahaan diamond memiliki krontrak kerja exclusif dengan perusahaan restoran ternama pastinya berbeda dengan bubuk ice cream softmix yang di jual eceran di pasaran.

Mesin es krim yang digunakan untuk berjualan biasanya ada yang 1 kran dan 3 kran. Mesin 1 kran hanya memiliki 1 tanki sehingga outputnya pun hanya 1 rasa. Berbeda dengan 3 kran, output nya ada  3 rasa. Jika Anda memiliki rencana untuk membuka gerai es krim di salah satu mall atau pertokoan, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pasokan listrik di tempat tersebut. Mengingat power yang dibutuhkan mesin es krim adalah 220 volt/1300-1800 watt. Tegangan listrik harus stabil di angka 220 volt, apabila sering terjadi turun naik tegangan, maka Anda harus memiliki stabilizer dengan kapasitas 5000volt, dengan tujuan menghindari kerusakan pada mesin es krim. Instalasi daya listrik yang dibutuhkan adalah 3300 s/d 4400 watt, sehingga ada space lebih untuk penggunaan alat listrik lainnya. Namun bila anda ingin berjualan es krim keliling, biasanya menggunakan mobil pick up atau motor roda tiga. Untuk model usaha seperti ini, anda harus memiliki genset dengan kapasitas minimal 5000 watt. Genset dengan kapasitas 3000watt terlalu mepet, dan seringkali tidak kuat.
Analisa Usaha es Krim
1 paket softmix 10 liter = 98,800
omset untuk setiap 10 liter adalah Rp 400,000- (pengalaman kami, omset 1hari kurang lebih Rp 400,000 dengan harga jual cone ukuran kecil Rp 2000)
Biaya Operasional harian
  • softmix  : Rp 98,800
  • cone      : @ Rp 200 x 200 pcs = Rp 40,000
  • listrik     : Rp 15,000 per hari (asumsi tagihan listrik rp 500,00 per bulan)
  • gaji       : Rp 25,000 per hari
Total = Rp 180,000 per hari
Keuntungan kotor per hari = Rp 220,000 per hari

Demikian pembahasannya bila membuka usaha bisnis es krim dengan stay di tempat atau menggunakan mobil dengan berjualan keliling, apa saja yang anda perlukan dalam berjualan es krim semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda

{ 0 komentar ... read them below or add one }