Bikin Bakso Pakai Mesin Giling Daging Bakso

Diposting oleh Unknown on Jun 29, 2015


Bakso daging sapi siapa yang tak mengenalnya ?, setiap orang pasti mengenal makanan tersebut makanan tersebut terbuat dari daging sapi yang dihaluskan yang memiliki rasa yang khas gurih dan rasa daging sapi yang nikmat bercampur dangan bumbu khas bakso, makanan ini bahan bakunya adalah daging sapi yang dihaluskan menggunakan alat mesin giling daging bakso untuk melumatkan daging sapi yang yang teksturnya akan keras bila tidak dihaluskan terlebih dahulu, lalu daging yang sudah halus tersebut dicampur dengan bahan lain seperti di campurkan dengan bumbu dan tepung serta melalui proses pengadukan adonan bakso hingga dibentuk bulat sesuai diameter yang diinginkan sampai jadi bakso, tahukah anda alat apa sajakah yang digunakan berikut ada beberapa alat otomatis yang digunakan dalam pembuatan bakso secara otomatis:


Mesin Penggiling Daging Bakso
Mesin ini digunakan untuk menghancurkan / menghaluskan daging yang akan di capurkan dalam adonan bakso yang nantinya juga akan di aduk dengan bumbu adonan bakso dan bahan lainya, mesin penggiling daging untuk bakso ini menghasilkan sistem kerja yang lebih efektif. Dalam 1 jam, Anda setidaknya bisa menghasilkan antara 20 – 150 kg daging giling. Mesin penggiling daging untuk bakso ini menggunakan tenaga listrik, dengan daya maksimal 1.500 watt. Namun mesin penggiling daging bakso dioperasikan hanya dengan satu orang operator. Harga mesin giling daging bakso ini sekitar 2 - 6 jutaan, tentunya tidak terlalu mahal.

Mesin Mixer Bakso
Mesin ini digunakan untuk mencampur bahan-bahan adonan bakso hingga jadi adonan bakso yang siap di bentuk untuk menjadi bakso, jadi setelah anda dapatkan daging halu dari mesin penggiling daging bakso maka daging tersebut di masukan kedalam mixer bakso dan di campur dengan bahan lainya seperti tepung bumbu, dll hingga kalis dan siap di cetak menjadi bakso, bila anda mengaduk adonan tersebut secara manual dengan tangan tentunya akan menguras tenaga oleh karena itu diperlukan mesin mixer bakso untuk mengaduk adonan bakso hingga jadi kalis dan siap untuk di bentuk jadi bakso. Salah satu tips agar bakso yang dibuat adonannya tidak terkontaminasi dengan panasnya putaran mesin maka anda perlu menyempurnakan adonan tersebut dengan es batu balokan pada tabung lapis kedua sebagai pendingin.


Mesin Pencetak Bakso
Mesin ini digunakan untuk mencetak adonan bakso yang sudah jadi di cetak menjadi bakso dengan ukuran diameter bakso yang telah tersedia, Mesin tersebut bekerja otomatis mencetak adonan bakso dengan. Anda bisa membuat bakso kerikil, bakso ukuran standar, bakso bola tenis bahkan bakso isi dengan mesin penectak bakso ini. kemapuan mesin pencetak bakso tersebut dapat mencetak bakso per menitnya 230 butir  namun tak memerlukan listrik yang terlalu besar. Hanya sekitar 1.100 watt. Bila Anda bandingkan, mesin ini setara dengan 6 tenaga kerja pencetak bakso. Harganya sekitar 10 jutaan. Kalau Anda mempekerjakan 6 orang. Bila Anda bandingkan harga mesin bakso dengan biaya yang harus Anda keluarkan dalam 1 tahun plus efektifitasnya, tentunya jauh sekali oleh karena itu, mesin tersebut sangat penting untuk menjalankan usaha bakso.

Demikian pembahasannya tentang pembuatan bakso menggunakan beberapa peralatan mesin otomatis diantaranya: mesin giling daging bakso, mesin mixer bakso, mesin pencetak bakso sebagai mesin pembuat bakso semoga bermanfaat untuk anda

{ 0 komentar ... read them below or add one }