Konsep E-Commerce yang (Terus) Berkembang

Diposting oleh malamjumat on Aug 21, 2013



E-Commerce sedang berkembang (pesat) kahir-akhir ini. Perkembangan teknologi informasi yang didukung kebutuhan manusia yang juga beraneka ragan serta kepraktisan dalam berbelanja pasti memberi andil. bisnis e-commerce. Jadi dalam sebuah website e-commerce tidak hanya memberikan informasi, pengunjung bisa menjadi konsumen untuk berbelanja dengan kemudahan yang ditawarkan pemilik website yang nantinya bisa menjadi penjual barang. Salah satu contohnya adalah kliktoday.

Nah pada dasarnya ada lima dasar konsep e-commerce

Automation
Bisnis bersifat otomatis, bukan lagi proses manual yang memakan waktu lama. Otomatis juga membuat jarak tidak lagi menjadi masalah dalam transaksi jual-beli

Streamlining / Integration
Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif dalam segala hal (waktu, jarak, biaya, dan sebagainya). 

Publishing
Mudah melakukan promosi maupun cara komunikasi produk dan/atau jasa yang diperdagangkan.

Interaction
Ada proses interaksi dan komunikasi yang terbuka untuk meminimalisir human error. Penyedia layanan e-commerce juga memiliki nomor layanan untuk mendukung saling interaksi antara kedua belah pihak.

Transaction
Pelaku bisnis akan melibatkan electronic payment dari institusi lain untuk melakukan transaksi. Institusi lain penyedia electronic payment ini memang idealnya yang sudah dikenal dan digunakan banyak orang sehingga makin mudah untuk melakukan transaksi.

Memang e-commerce juga memiliki kekurangan. Salah satunya bagi para 'pelaku' yang masih menggunakan konsep manual, penjual-pembeli bertemu langsung sehingga transaksi bisa berlanjut. Namun dengan peningkatan sistem keamanan kedua belah pihak, sistem e-commerce menurut penulis masih akan berkembang dan diminati.

{ 0 komentar ... read them below or add one }