Tips Berburu Kuliner di Bukittinggi

Diposting oleh malamjumat on Mar 26, 2013


Selain ingin menikmati udara dingin, tujuan wisatawan yang liburan di Bukittinggi adalah untuk berwisata kuliner. Kota yang berjarak sekitar 90 km dari Kota Padang ini memang dikenal sebagai salah satu pusat kuliner. Nah berikut empat tips berburu kuliner di Kota Bukittinggi:

1. Kuat Makanan Pedas
Seluruh makanan yang ada di Sumbar terkenal kaya akan cabai. Jadi, jika Anda tidak kuat pedas, sebaiknya pilihlah jenis makanan mana yang akan disantap. Hindari melahap terlalu banyak makanan pedas karena bisa membuat pencernaan Anda terganggu.

2. Hindari Makanan dan Minuman Bersantan yang Berlebihan

Selain pedas, masakan Padang di Bukittinggi juga mengandung banyak santan. Hampir seluruh olahan kulinernya terbuat dari santan, seperti aneka gulai. Gantinya, pilih saja ikan atau ayam bakar.

Selain itu, minuman juga memiliki kandungan santan. Beberapa di antaranya adalah es tebak. Minuman ini mirip dengan es campur dan tentu saja menggunakan santan kental. Begitu juga dengan teh talua. Bayangkan betapa legitnya teh yang dicampur dengan telur mentah, kemudian ditaburi serbuk kayu manis.

3. Jalan kaki
Kota Bukittinggi adalah salah satu kota yang ramai dikunjungi turis, terutama saat liburan tiba. Sama seperti kota besar lainnya, Bukittinggi pun tak terhindar dari macet.

Jika sudah terburu lapar dan tak sabar ingin mencicipi kuliner di Bukittinggi, jalan kaki saja. Anda pun bisa lebih cepat sampai lokasi makan. Karena kota Bukittinggi adalah kota kecil jadi jarak tujuan tidaklah jauh.

4. Malam hari
Jika ingin berwisata kuliner sambil menikmati suasana Bukittinggi, berburulah pada malam hari. Anda bisa memilih menyantap makan malam di rumah makan misalnya dekat Jam Gadang.
Saat itu, akan ada banyak orang yang keluar dan bermain di pelataran Jam Gadang. Baik wisatawan atau pun warga lokal melebur jadi satu. Sambil makan, nikmati udara dingin di Bukittinggi sambil memandangi keseruan aktivitas warga malam hari.

{ 0 komentar ... read them below or add one }