Mengetahui Kategori Hotel

Diposting oleh malamjumat on Feb 22, 2013



Hotel memang sudah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Berbagai fasilitas dan layanan pun dilakukan dengan maksimal. Beberapa hotel di berbagai negara maupun di Indonesia (termasuk beberapa kotanya) sudah melakukan inovasi. Selain bintang hotel, ada sejumlah pengkategorian lainnya yang saat ini juga sudah diaplikasikan di Indonesia.

Berikut jenis dan kategorinya:

1. Bed and Breakfast
Jenis hotel ini biasanya berupa rumah dengan 10 hingga 15 kamar di lokasi yang umum dengan fasilitas sarapan yang sudah masuk dalam tarif kamar.

2. Inn
Definisi Inn, memang masih cenderung ditemukan di negara-negara Barat seperti Inggris atau Amerika. Biasanya berupa properti yang dimiliki secara independen dengan lebih dari 10 kamar namun kurang dari 50 kamar. Pemiliknya biasanya tinggal terpisah dari bangunan utama. Beberapa Inn memasukkan makan malam dan sarapan dalam tarif harga kamar.

3. Hotel Boutique
Hotel ini biasanya memiliki ciri unik, stylish, atau memiliki desain interior dan dekorasi yang aneh. Tamu biasanya akan disuguhi suasana dan pengalaman yang berbeda dari hotel pada umumnya. Hotel boutique biasanya dimiliki secara independen, namun saat ini sudah banyak jaringan hotel boutique seperti Hotel Kimpton dan Marriot telah meluncurkan label hotel boutique bernama Edition.

4. Resor
Jenis resor biasanya menawarkan tempat tetirah dan rekreasi. Misalnya Resor Ski, Resor Golf, Resor Pantai, Resor Danau, dan Resor Spa. Tarif per tamu biasanya termasuk makanan. Sebagian besar resor juga memasukkan aktivitas untuk tamunya seperti tenis, outbound, atau menawarkan penyewaan fasilitas seperti sepeda atau kursus bermain ski.

5. Motel
Didesain untuk turis yang membutuhkan waktu beristirahat yang dekat dengan jalan antar kota dengan tempat parkir yang bebas, namun dengan layanan dan peralatan kamar yang terbatas. Ruangan sering kali biasanya memiliki pintu yang langsung berhadapan dengan halaman.

Itulah beberapa kategori hotel, jadi Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.

{ 0 komentar ... read them below or add one }