Paket Tour Jawa Barat - Bicara Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Diposting oleh Unknown on Aug 24, 2011


Tempat wisata daerah jawa barat kebanyakan adalah wisata pengunungan dan hanya ada beberapa daerah pantai tak terlalu banyak, dan wisata pengunungan atau puncak biasanya akrab dengan wisata paket outbound yang sering di tawarkan oleh agen wisata perjalanan wisata outbound melatih mental dan memacu adrenalin dalam diri manusia untuk menghadapi ketakutan saat berada di alam lepas berikut ini saya akan membahas tentang wisata Gunung Tangkuban Perahu:

Obyek wisata Gunung Tangkuban Perahu yang identik dengan legenda (Sangkuriang) seorang putra yang kasmaran terhadap ibu kandungnya sendiri ini,Posisinya ada disebelah utara kota bandung, dalam perjalanan selama 20 KM tersebut. anda bisa melihat barisan pohon pinus yang menyejukan dan perkebunan teh selepas mata memadang Tips wisata murah mengikuti cerita tangkuban perahu dan sangkuriang.

Diceritakan Dayang Sumbi Ibunda Sakuriang menolak halus cinta nafsu dari anaknya tersebut. dengan mengajukan syarat, kalau sangkuriang harus mampu membuat sebuah perahu dalam satu malam. Tapi rupanya sangkuriang tidak mampu memenuhi syarat tersebut, karena sebelum perahu jadi ayam keburu berkokok yang menandakan fajar mulai menyingsing. Sangkuriang marah mendapat kegagalan tersebut, lalu menendang perahunya hingga tertelungkup atau terbalik. dikemudian hari diyakini orang setempat perahu yang terbalik itulah yang menjadi gunung tangkupan berahu Gunung Tangkuban Parahu yang perstatus dalam pengawasan Direktorat Vulkanologi tersebut, mempunyai gaya tarik tersendiri, karena gunung yang selalu menebarkan belerang itu juga mengeluarkan air panas yang konon mampu menyembuhkan penyakit kulit, kalau wisatawan yang berkunjung berendam di dalamnya. tips wisata murah beberapa tahun yang lalu pernah mencoba air panas alami tersebut yang berada di Ciater daerah subang jawa barat. dan memang kalau mandi tengah malam hari rasanya sangat menentramkan. Demikian ceritanya sekilas tentang wisata gunung tangkuban perahu

{ 1 komentar ... read them below or add one }

daniel george said...

Salam Hangat dari Kami “PT.TOBALEUSER WISATA MEDAN”
Bagi yang Butuh : “Paket-Paket Tour & voucher Hotel” secara khusus wilayah Sumatera , seperti :
** Paket tour Medan
** Paket tour Berastagi
** Paket tour Parapat
** Paket tour Banda Aceh
** Paket tour takengon
** Paket tour Nias
** Paket tour sibolga
** Paket tour Palembang
** Paket tour Padang-Bukit-Tinggi-Maninjau
Kami Juga Melayani Reservasi Hotel “Domestik & International” dengan Harga Terbaik dan Proses Booking Yg Cepat.
Hubungi Kami :
PT.TOBALEUSER WISATA MEDAN
Jl. Sisingamangaraja No.132 A-Medan,20217
Tlp/Fax : 061-733 1555/061-733 1927
Mobile : 0852 7012 6984/0878 9213 4333

Website : www.tobaleuser.com
Blog : http://dusunpining.blogspot.com

Regards,

Daniel George
0852 7012 6984