Tips Merawat Jaket Kulit

Diposting oleh Unknown on Jan 26, 2010




Kulit binatang banyak dipakai sebagai bahan fesyen karena memiliki daya tarik tersendiri, baik karena daya tahannya maupun keunikan teksturnya. Tetapi, seringkali kita kurang paham cara perawatannya. Sayang kan, jika barang-barang kulit kesayangan anda cepat usang. Nah, supaya tetap tampak bagus dan awet sepanjang waktu, ikutilah cara berikut ini.

Menghilangkan noda
Untuk menghilangkan noda pada pakaian, sepatu, topi, maupun tas berbahan kulit sebaiknya jangan menggunakan air atau penghilang noda, kecuali memang disarankan oleh produsennya.
Jika ingin mencoba membersihkan noda dengan air atau penghilang noda, ujilah terlebih dahulu daya tahan kulit di bagian yang tidak terlalu tampak. Lihat reaksi apa yang ditimbulkan ketika air atau pembersih noda mengenai bahan kulit itu.
Anda bisa juga membersihkan dengan dibawa ke toko khusus yang menyediakan jasa untuk itu. Namun, langkah ini hanya boleh dilakukan tiap tiga hingga empat tahun sekali karena proses ini bisa membuat lapisan minyak pada kulit terkelupas.

Menghilangkan kerutan
Tak usah terlalu khawatir jika suatu ketika anda menemui barang berbahan kulit kesayangan anda berkerut. Sebab, nantinya ia akan kemsolo lagi seperti sediakala. Tapi, kalau anda ingin merapihkannya dengan setrika, boleh-boleh saja kok, caranya, pasang setrika dengan setelan rayon dan gunakan kertas cokelat untuk melapisi sekaligus menekan bagian yang akan disetrika.

Penyimpanan
Jangan lupa untuk menggantung jaket bahan kulit asli anda pada hanger lebar yang dilengkapi bantalan. Sumpallah sepatu kulit dengan shoetrees atau cabikan kertas. Isilah tas kulit anda dengan kertas agar bentuknya tidak berubah. Ingat, jangan pernah menyimpan barang berbahan kulit di dalam kantung plastik atau bahan kedap udara lainnya yang bisa membuat bahan kulit asli menjadi kering. Pastikan anda menyimpannya di tempat yang cukup ventilasi, teduh, gelap, tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering.



Http://tokorumpi.com

{ 3 komentar ... read them below or add one }

Sewa Mobil Solo Gracia said...

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung di kota Solo & sekitarnya dengan nyaman,aman,ramah kami berikan pelayanan yang terbaik dan harga sewa mobil murah di Solo
Kami menyediakan rental mobil beserta driver yang berkepribadian baik ,ramah,sopan berlalu-lintas dijalan mengusai area
Unit mobil tersedia :
*Toyota Kijang Innova
*Toyota avansa
*Toyota altis
*Toyota camry
*Toyota alphard
*Dahaitsu terios
*Daihatsu Xenia
*Suzuki Apv arena
*Car Wedding + bunga
*dll nya
*Bus pariwisata
Gacia Sewa Mobil Solo siap melayani ke dalam / luar kota Area Solo , Yogjakarta, Semarang, Magelang, Klaten, Delanggu, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Salatiga,
Juga Kota-kota se Jawa Bali, Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Kudus, Pati, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Temanggung, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Tegal, Banyuwangi, Bojonegoro, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Tuban, Tulungagung, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Sleman, Bantul, Wonosari, Bandung, Bekasi, Cikarang, Bogor, Cibinong, Ciamis, Cianjur, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, ,Majalengka, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Cirebon, Depok, Cisaat, Indramayu, Purwakarta, Sumedang, Singaparna, Banjar, dsb nya
Silahkan hubungi kami untuk info / pemesanan Gracia Rent Car (BP.YUNUS) 0271-7990455 / 0818254455
d/a : jl.Songgalan 23 pajang ,Laweyan,Solo,Central Java,INDONESIA
email:sewamobilsologracia@gmail.com
http://www.sewamobilsologracia.com

Sewa Mobil Solo Gracia said...

GRACIA SEWA MOBIL DI SOLO >>CONTACT US 0818254455 / 0271-7990455 menyewakan mobil + driver baik berpengalaman melayani keluar / dalam kota Solo dan tempat obyek wisata bagi yang ingin wisata di Solo,Jogyakarta,Semarang,dsb,nyaman,aman,ramah,frendly prioritas kami, unit mobil yang tersedia : Innova,avansa,xenia,apv arena,travello,elf,dll ,selengkapnya bisa anda kunjungi di website>> http://www.sewamobilsologracia.com. Keywords: Sewa Mobil Solo,Rental Mobil Solo,Sewa Mobil di Solo

jaket kulit murah said...

thanks gan, kalo boleh izin copas, manfaat banget buat gue, moga admin makin jaya