Merawat Motor Agar Tetap Mengkilap

Diposting oleh malamjumat on Jan 9, 2009


Sering kali kita terlena dalam merawat motor, sehingga lalai akan cat motor tersebut. Apalagi motor tersebut sering di parkir di tempat yang terkena matahari langsung (terik) yang menyebabkan warna bodi & cat motor terihat kusam. Berikut, beberapa tips untuk merawat warna cat motor & cat oven Kesayangan anda :

1. Hindari parkir di bawah terik matahari
Saat memarkir motor di tempat parkir terbuka, hindari panas matahari langsung dan angin. Debu yang bercampur panas terik matahari dapat membuat rusak cat lapisan pelindung cat motor anda, sehingga warna cat oven menjadi kusam.

2. Hindari Air Hujan (jangan terlalu sering terkena air hujan)
Tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak warna bodi/desain motor anda menjadi kusam. Bahkan bagian bodi motor dari logam dapat termakan korosi. Apabila terlanjur terkena air hujan, segera cuci kendaraan anda dengan air bersih. Anda memang bisa ke paint shop untuk itu, tapi alangkah baiknya menjaga daripada memperbaiki.

3. Hindari Air garam
Air laut berikut uapnya dapat mengakibatkan bagian bodi terkena karat dan memperpendek umur motor anda.

4. Hindari Mencuci motor dengan sabun colek.
Sabun colek mengandung zat yang punya sifat kasar yang dapat menggores cat di permukaan bodi motor. Kalau tetap memakai sabun cream, gunakan sabun dan spons lembut/lap chamois agar warna & desain motor tetap awet.

5. Jangan terlalu sering menggunakan zat kimia atau cairan untuk mengkilapkan warna cat Zat tersebut akan mengikis lapisan cat bodi motor sehingga warna custom desain akan menjadi kusam dan cat menjadi pudar. Anda mungkin tidak ingin repot-tepot ke jasa custom desain atau airbrush custom motor.

Semoga bermanfaat!!!

http://catmotor.wordpress.com

Temukan Cat Motor, Cat Oven, Paint Shop, Airbrush Custom, Custom Desain, Desain Motor hanya di Cat Motor & Oven : Paint Shop | Airbrush Custom & Desain Motor Jakarta 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }