Tips Memilih Efek Gitar / Bass Bekas

Diposting oleh malamjumat on Dec 18, 2008


Membeli perlengkapan alat musik yang bekas bukan masalah, semuanya tergantung kepada Anda. Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memilih efek gitar adalah:

1. Kondisi body dari cat/warna dan keutuhan bagian efek.
Yang namanya barang bekas termasuk alat musik, jarang kita temui barang bekas dengan kondisi baru. Pernah dapat mulus tapi itu sangat jarang.

2. Untuk efek multi harus diperhatikan adalah keaslian adaptornya (untuk yang memakai adaptor bawaannya) harus asli dan jika sudah tidak aslipun perhatikan kebutuhan voltase dan Ampere-nya harus cocok. Kita tentunya berharap setelah menggunakan sound sistem suaranya yang dihasilkan lebih dahsyat.

3. Kondisi layar/display. Coba matikan dan nyalakan kembali, jika ada lcd yang sudah rusak akan keliatan ketika sengan dibooting/nyalakan. Jika layarnya menggunakan LED (seperti AX Korg 1500) nyalakan dan matikan di ruangan yang kurang pencahayaan, akan terlihat jelas jika layarnya sudah kurang baik. Dengan pencahayaan yang bagus akan terlihat fisik/body yang bagus atau tidak.

4. Test selama 1 jam. Selain untuk mengenal feature-featurenya apakah masih dalam keadaan baik, juga sangat bermanfaat untuk mengetahui keadaan pada posisi “on” pada jangka waktu tertentu. Test ini untuk mengetahui daya tahannya, apakah masih kuat jika diajak "nge-jam” apalagi setelah kita menggunakan sound sistem. Bagaimana haasilnya?

5. Terakhir, coba semua featurenya. Ada tombol putar! Putar-putar kanan kiri dan lihat display juga suaranya berubah atau tidak ? Ada tombol tekan, ya tekan-tekan, layarnya berubah atau tidak? Suaranya ikut berubah atau tidak? Periksa baut-bautnya sudah rusak atau masih bagus, ada bekas dibuka atau mulus.

6. Ajak ngobrol terus penjualnya, siapa tahu harganya bisa turun lagi.

Mudah-mudahan bermanfaat & Anda bisa membawakan musik dengan sound sistem yang bagus juga tentunya. Selamat mencoba

http://gnamusic.wordpress.com

Temukan Sound Sistem, Alat Musik, Jasa Sewa Sound Sistem, Pencahayaan hanya di Sound Sistem / Alat Musik : Jasa Sewa Sound Sistem | Alat Musik & Pencahayaan 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }