Mengolah Video Menggunakan Ulead Video Studio 7.0

Diposting oleh malamjumat on Dec 18, 2008


Aplikasi multimedia pada PC saat ini sangat umum digunakan. Beragam program dibuat untuk platform Windows yang mudah dipahami oleh user awam sekalipun. Sebagai contoh, untuk pengolahan image foto, PC mampu menangani secara profesional mulai dari proses scaning sampai dengan teknik editing foto dan berakhir pada pencetakan. Begitu juga dengan edit video seperti edit movie, dsb.

Adakalanya juga kita melakukan video transfer seperti transfer film. Dalam transfer film kadang-kadang filenya korup dan sebagainya. Untuk itu kita butuh pengetahuan mengenai editing film, dsb.

Di video editing dan audio, banyak program yang dapat digunakan user untuk pengolahan media visual tersebut. Diantaranya Adobe Premier, Ulead Media Studio, Pinnacle Studio dan Pinnacle Edition yang dirancang untuk prefesional; sedangkan untuk tingkat hobbies atau user dengan proses video editing, seperti edit movie/editing film, dan editing lainnya yang tidak terlalu rumit, terdapat beberapa program seperti MGI VideoWave, Intervideo WinProcedure, Ulead Video Studio, dan beberapa lagi yang telah didukung proses authoring SVCD maupun DVD.

Salah satu aplikasi yang telah mendukung format DVD adalah ulead Video Studio 7. Program ini memiliki interface yang sederhana tetapi mampu memberikan kekuatan pada hasil akhir file video yang dihasilkan. Selain itu, output yang dihasilkan dapat berupa image yang disimpan pada hardisk maupun secara langsung ditulis pada CD-RW atau DVD-RW.

Ulead Video Studio 7 merupakan pilihan yang tepat bagi user yang bermaksud mengolah video menggunakan PC. Misalnya edit movie/editing film. Selain kesederhanaan antarmuka dan kemudahan memahami perintah yang harus dijalankan, Ulead Video Studio memiliki dukungan yang luas pada beberapa format video, seperti : format Avi, DV, MPGE atau DVD.

Semoga bermanfaat !!!

www.beritanet.com

Temukan Transfer Film, Editing Film, Edit Movie, Video Editing, Video Transfer hanya di Transfer & Editing Film : Edit Movie - Video Editing & Transfer 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

bos materi tentang ulead 10 apa tidak ada?