Pentingnya Menentukan Kemasan UKM Yang Tepat

Diposting oleh Unknown on Oct 6, 2016


Kemasan UKM Yang Tepat

Menentukan kemasan ukm untuk suatu produk seharusnya mempertimbangkan bentuk dan jenis produk serta harganya apakah kemasan ukm murah atau tidak, tersebut cocoknya menggunakan kemasan ukm yang jenis apa?...... plastic ukm banyak sekali macamnya ada yang untuk produk cair dan ada juga yang cocok untuk produk padat dan ada juga kemasan ukm yang cocok untuk semua jenis produk padat dan cair. 



Berikut adalah beberapa jenis kemasan ukm yang sering kita jumpai: Gusset Kopi, Stand Up pouch, Composite Can, Kemasan Laminasi, Gusset Laminasi Kertas, Kemasan Alumunium foil seal U/T, Stand Up Pouchm, Sticker Glossy, Kemasan Polos OPP/PP Multilayer,Kemasan Stand Up Pouch Abon, Sticker Glossy, Kemasan Toples Abon, Composite can Abon, Kemasan Stand-up Pouch,Kemasan Full Foil, Stand-Up Pouch Full Plastik, Kemasan Plastik Nylon, Kemasan Polos OPP/PP Multilayer, Kemasan Gusset, Kemasan Untuk Roti, Composite Can, Kemasan Hanger, Kemasan Botol Parfum, Kemasan Botol PET Madu & VCO. Anda tinggal memilih saja mana yang cocok untuk produk yang anda produksi.

Kemasan menjadi hal yang cukup penting saat ini dalam memasarkan suatu produk karena kemasan memegang peranan penting dalam menarik konsumen agar mengenali produk anda dan anda bisa berexplorasi dengan desain gambar yang menarik melalui media kemasan yang anda gunakan untuk mengemas produk anda seperti dengan cara menyablon kemasan tersebut atau dengan cara merekatkan desain produk anda melalui stiker pada kemasan produk anda.

Oleh karena itu perihal menentukan kemasan yang tepat untuk suatu produk sebaiknya memang di sesuaikan dengan kebutuhan produksi anda serta keterangan yang ada pada kemasan produk yang anda jual haruslah jelas agar konsumen bisa mendapatkan informasi sejelas-jelasnya melalui kemasan produk anda seperti yang pokok yaitu tanggal kedaluarsa, nama perusahaan, tanggal produksi, nama produk dll.

Memilih kemasan juga di sesuaikan berdasarkan takaran ukuran produk yang akan di pasarkan jadi anda perlu menentukan takaran jual produk anda dengan harga tertentu sesuai standart daya beli konsumen otomatis anda harus membeli takaran plastik dengan ukuran tersebut agar bisa di jangkau oleh semua masyarakat dan produk anda semakin di cintai konsumen.

Kualitas kemasan juga menjadi pertimbangan yang cukup menjadi perhatian anda karena kemasan yang berkualitas merupakan perangkat yang dapat melindungi produk anda hingga produk anda sampai ketangan masyarakat dalam keadaan aman dan fresh, oleh karena itu periksalah selalu kualitas kemasan yang anda beli apakah memenuhi standarisasi anda atau tidak?.... karena kemasan fungsinya bukan hanya melindungi produk anda namun juga dapat membuat produk anda awet alias tahan lama.

Tak lupa pertimbangkan juga masalah harga kemasan tersebut jangan sampai kemasan tersebut harganya lebih mahal dari produk anda, karena hal tersebut juga akan menjadi perhitungan anda dalam menentukn harga jual produk anda per takaran yang anda tentukan supaya harganya produk anda per takarannya tidak kemahalan atau kemurahan yang akhirnya akann membuat anda rugi.
Demikian pembahsannya tentang pentingnya menentukan kemasan yang tepat untuk suatu produk dalam pemasaran agar anda lebih jeli dan memanfaatkan kemasan yang ada sebagai media promosi produk anda semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.








 

{ 0 komentar ... read them below or add one }