Ericsson Pamer Teknologi 5G, Cloud, dan IoT ke MWC 2016

Diposting oleh Wikey on Feb 26, 2016


Ericcson, vendor telekomunikasi asal Swedia, ikut hadir dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2016 yang digelar pada 22-25 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol. Pemain lama di dunia telekomunikasi ini memperkenalkan teknologi terbarunya yaitu teknologi 5G, cloud, serta Internet of Things (IoT).

Ericsson memperkenalkan produk cloud yaitu Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000, Cloud RAN, Network Functions Virtualization (NFV), dan Software-Defined Networking (SDN) dan evolusi inti jaringan 5G. Yang nantinya juga akan berguna bagi dunia IT. Di Tanah Air, teknologi cloud server Indonesia juga semakin berkembang seiring dengan pesatnya pertumbuhan dunia digital.

Ericsson Pamer Teknologi 5G, Cloud, dan IoT ke MWC 2016 

Untuk teknologi 5G yang ditampilkan yaitu berupa prototype dari radio 5G yang langsung diuji pada ajang tersebut. Selain itu mereka juga menampilkan demonstrasi demonstrasi 5G untuk sektor industry.

Dari teknologi (IoT), Ericsson pamerkan solusi IoT seluler di segmen low power wide area (LPWA), termasuk Narrowband IoT (NB-IoT) , LTE-M (Cat M) dan EC-EGPRS /EC-GSM (Extended Coverage) untuk aplikasi Massive IoT. Dengan teknologi ini jaringan semakin cepat dan efisien.
Teknologi 5G sepertinya akan siap menggantikan teknologi 4G yang baru setahun lalu diluncurkan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }