Jenis Mesin Roti Berdasarkan Kegunaannya

Diposting oleh Unknown on Jan 6, 2015





Memiliki usaha roti dalam skala menengah ke besar tentunya harus dilengkapi dengan peralatan canggih. Saat ini mesin menjadi alat pendukung manusia dalam mengerjakan suatu hal, termasuk dalam pembuatan roti mulai dari mencampurkan adonan hingga roti tersebut matang dan siap dijual. Jika anda ingin membuka bisnis roti, maka ada beberapa jenis mesin roti yang harus anda miliki, yaitu sebagai berikut:

    Mixer Roti
Mixer roti adalah alat yang wajib dimiliki dalam usaha bisnis roti ini karena ini adalah benda utama dalam proses pembuatan roti. Alat ini memiliki kemampuan untuk mencampur adonan dengan baik. Tersedia beberapa pilihan tipe mixer menurut besar ukuran dalam membuat roti dalam jumlah banyak. Mesin roti ini tersedia dalam beberapa tipe yang dibedakan menurut ukuran berat kapasitas adonan roti yang ada dalam jumlah yang banyak. Selain itu, harga mesin dibedakan menurut tipe yang tersedia.

    Oven Roti
Oven adalah mesin yang digunakan untuk memanggang roti dalam suhu yang telah diatur dengan baik sehingga roti akan matang dengan pas. Jika anda ingin menjadi pengusaha roti, anda wajib mempunyai oven yang berukuran besar yang digunakan untuk memanggang roti dalam jumlah yang banyak. Tipe oven roti yang tersedia dibedakan menurut ukuran serta kapasitas ruangan pemanggang yang ada.

    Pengembang Roti
Dalam proses membuat adonan roti,  adonan roti akan dibentuk terlebih dahulu dan akan didiamkan berdasarkan waktu yang sudah diatur dalam suhu ruang yang baik sehingga roti bisa mengembang dengan sempurna. Mesin rotii sepert ini adalah alat pendukung yang harus ada di dapur anda untuk mengembangkan roti dalam suhu yang sudah diatur dengan sangat baik.

    Pemotong Roti
Mesin ini biasanya digunakan untuk memotong roti tawar yang wajib dijual di kedai roti. Dan biasanya, roti ini sudah tersedia dalam potongan yang sama panjangnya. Oleh karena itu, sebagai pengusaha roti anda harus memiliki mesin ini sehingga akan mempermudah anda dalam memotong roti tawar. Mesin roti tipe ini memiliki kualitas yang baik dalam memotong roti maka anda harus wajib memiliki alat ini.

    Mesin Donat
Mesin ini berfungsi sebagai pembuat adonan donat dengan bentuk yang bulat sempurna, selanjutnya adonan akan dicetak dan digoreng dalam suhu yangbaik. Mesin roti untuk membuat donat ini adalah salah satu mesin yang harus anda miliki jika anda juga menjual donat di kedai anda. Dengan demikian, peralatan ini akan membantu memudahkan anda dalam membuat donat yang sempurna.


Dengan demikian, peralatan tersebut merupakan peralatan yang wajib anda miliki jika anda membuka usaha roti. Usaha anda bisa berkembang dengan baik jika anda memiliki mesin dengan kualitas yang baik.

{ 0 komentar ... read them below or add one }