Kenyamanan Kabin Xenia dan Ertiga

Diposting oleh malamjumat on Sep 3, 2013


Pangsa mobil keluarga semakin menggeliat. Produsen pun semakin berlomba menambahkan fitur untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Dan yang paling menggaung saat ini adalah Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga

Untuk masalah keamanan, Suzuki Ertiga telah dilengkapi fitur keselamatan seperti Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Sementara Xenia Attivo belum dilengkapi sistem keamanan kantong udara. Daihatsu Xenia Attivo juga sudah dilengkapi dengan sistem audio 2DIN dengan kamera belakang dan GPS.

Pendingin udara pada All-New Daihatsu Xenia telah dilengkapi AC Double Blower sehingga hawa dingin terasa dari depan hingga kursi belakang di seluruh ruangan. Sedangkan Suzuki Ertiga belum dilengkapi fitur ini.

Pengemudi Suzuki Ertiga GX dengan mudah mengontrol audio berkat audio switch control yang berada pada lingkar kemudi. Sistem audio 2-Din bisa dilengkapi pemutar CD, radio, koneksi USB, empat speaker dan dua tweeter (GX). Begitu juga yang dimiliki All-New Xenia menggunakan New dua DIN Audio system.


Ertiga GX memiliki fitur ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan BA (Brake Assist). Fitur ini tidak dimiliki oleh Daihatsu Xenia Attivo. Untuk fitur tilt steering sudah terdapat pada Xenia maupun Ertiga yang memudahkan pengemudi mendapatkan posisi setir yang sesuai keinginan.

Dengan ulasan singkat di atas bisa memberikan referensi tambahan bagi Anda dalam menentukan pilihan mobil keluarga yang sesuai pilihan dan keinginan. Selamat berkendara :)

{ 0 komentar ... read them below or add one }