Pekanbaru, Dulu dan Sekarang

Diposting oleh malamjumat on Feb 27, 2013



Pekanbaru memang sekarang sedang pesatnya berkembang. Pada tahun 1997 lalu, Pekanbaru masih relatif terbelakang. Saat itu, Pekanbaru yang menjadi kota sedang di Indonesia jauh ketinggalan. Pasar Pusat menjadi satu-satunya pusat keramaian. Rumah, hotel ataupun gedung dengan bangunan bertingkat tinggi belum ada, apalagi apartemen maupun properti modern lainnya. Hanya sedikit yang berkeinginan ke Pekanbaru. Hanya sekali penerbangan setiap hari dan itu juga dari Jakarta dan Medan.

Perlahan, Pekanbaru terus berkembang. Gedung-gedung bertingkat serta mal yang menjadi ciri kota modern, tumbuh dengan cepat. Pekanbaru juga menjadi salah satu kota tujuan popular dalam hal penerbangan komersil di Indonesia.

Perkembangan hotel pekanbaru, perkantoran, mall, real estate, dan lainnya, terlihat banyak dibangun. Oleh karena itu, gaya hidup dan pola konsumsi masyarakat-pun ikut berubah. Jika sebelumnya warga Pekanbaru hanya bisa berbelanja di pasar-pasar tradisional, maka sekarang serba di ruangan ber-AC. Restoran cepat saji juga mulai muncul dan berkembang. Memang, salah satu penyebabnya karena Pekanbaru merupakan kota kaya yang memiliki SDA melimpah.

{ 0 komentar ... read them below or add one }