Mobil Bekas atau Mobil Baru

Diposting oleh Unknown on Jun 12, 2012


bursa mobil bekas Mobil bekas semakin hari semakin banyak peminatnya bukan hanya dari kalangan para kalangan menengah tapi kalangan menengah ke atas pun menyukai mobil bekas, selain harga yang lebih murah dibanding mobil baru kualitas dari mobil bekaspun tidak kalah jauh dari mobil yang baru.

Dan terkadang kita mencari mobil bekas di bursa mobil bekas yang ada di internet, forum otomotif, website dan juga dari teman. Ada beberapa kekurangan dari masing – masing tempat penjualan mobil bekas seperti bursa mobil bekas, mulai dari cara bertransaksi, mobil yang dijual, harga mobil dan hal penting lainnya.

Ada beberapa kiat yang mungkin bisa diterapkan saat Anda membeli mobil bekas di bursa mobil bekas yang ada di internet atau di pasar mobil sekitar Anda, berikut kiatnya :

  • Perhatikan tahun mobil bekas yang Anda beli, biasanya harga mobil bekas berkaitan erat dengan tahun mobil tersebut dikeluarkan.

  • Mesin mobil juga harus diperhatikan caranya dengan membuka kap mesin dan periksalah semua bagian dengan teliti. Hidupkan mesin, bila mesin baik, lampu indikator tekanan oli akan segera mati dan bunyinya terdengar rata. Perhatikan juga asap Knalpot, bila berwarna biru atau hitam berarti tidak beres.

  • Memperhatikan body mobil dengan baik, jadi diharapkan Anda membawa teman yang sudah ahli dalam bidangnya agar dapat membantu Anda dalam mencari body mobil yang tepat dan masih dalam kondisi ok pada saat beli mobil bekas di bursa mobil bekas.

  • Memperhatikan bagian – bagian yang sudah mengalami kerusakan dan berkarat, karena hal tersebut juga berpengaruh dengan harga mobil yang ada di bursa mobil bekas.

  • Memperhatikan surat – surat penting dari mobil yang Anda beli, pastikan semua surat – surat penting tersebut tidak bermasalah, jadi Anda harus pintar dalam mencari mobil di bursa mobil bekas.

  • Memperhatikan suspensi dan ban mobil, coba dan lihat jika sudah aus. Jadi pastikan kondisi keduannya dalam kondisi yang baik.

  • Kenali track record dari mobil bekas yang akan Anda beli. Untuk itu referensi dari teman lebih baik dibanding Anda harus mencari sendiri.

  • Pastikan website atau tempat bursa mobil tempat Anda membeli memiliki reputasi yang baik dan professional.

  • Perhatikan juga cara transaksi dalam pembelian mobil bekas di bursa mobil bekas. Apakah menggunakan transfer, cash atau lainnya.


Demikian tipsnya semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda yah. ejr

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

Thank u buat tips nya, please kunjungan baliknya! -Rudyanto Lay