Tips / Cara Membersihkan Keramik

Diposting oleh malamjumat on Dec 23, 2008


Jika lantai keramik Anda saat ini terkena noda yang sulit dibersihkan, Anda tidak usah gundah gulana. Anda bisa melakukan poles marmer / keramik agar menjadi kinclong lagi. Gunakanlah belimbing wuluh untuk membersihkannya (kristalisasi keramik lantai, dsb). Belimbing wuluh lebih sering digunakan sebagai pelengkap bumbu makanan dan sayuran. Buah ini memiliki rasa yang asam sekali. Belimbing sayur ini memang berkadar asam tinggi, sehingga mampu menghilangkan noda. Baik di lantai, dinding maupun perabotan yang terbuat dari keramik. Anda juga bisa melakukan poles teraso dengan belimbing ini. Trik ini murah, cepat dan mudah dilakukan, sehingga Anda tidak harus datang ke jasa restorasi keramik agar kinclong lagi.

  • Saat membersihkan noda di lantai, selain menggunakan belimbing wuluh, lengkapi juga dengan sikat plastik atau sikat gigi, lap kering atau basah, sabun colek dan sarung tangan plastik.
  • Gunakanlah bagian daging belimbing wuluh untuk digosokkan ke permukaan keramik secara merata. Diamkan selama 10 menit agar kadar asamnya bekerja. Tujuannya agar kristalisasi keramik lantai semakin maksimal.
  • Lalu gosok menggunakan sikap plastik gerakan satu arah. Vertikal atau horisontal. Gosok terus sampai noda terangkat. Lakukan terus seperti ahli jasa restorasi lantai.
  • Bagian nat keramik bersihkan dengan sikat gigi. Jika perlu tambahkan sabun pembersih untuk hasil optimal.
  • Langkah terakhir lap dengan kain basah atau kering. Lakukan langkah pembersihan ini secara perlahan dan sedikit di tekan sampai lantai keramik bersih. Dengan demikian kita telah berusaha melakukan “poles marmer” atau bahasa duluya “poles teraso” mini

Jangan menggunakan belimbing wuluh yang masih terlalu muda dan terlalu tua. Gunakan belimbing wuluh yang sudah matang dan berkadar asam tinggi, tapi tidak terlalu tua. Belimbing yang terlalu tua, kadar asamnya sudah berkurang. Sedangkan belimbing yang masih muda kadar asamnya belum terlalu tinggi. Jangan menggunakan air sewaktu menggosok belimbing wuluh di permukaan lantai keramik, sebab air akan mengurangi kadar asam. Akhirnya kita telah bisa membersihkan sendiri tanpa menggunakan jasa kristalisasi. Semoga bermanfaat.

http://manunggaljaya.wordpress.com

Temukan Poles Teraso, Poles Marmer, Jasa Restorasi, Jasa Kristalisasi, Kristalisasi Keramik Lantai hanya di Poles Teraso & Marmer: Jasa Restorasi & Kristalisasi Keramik Lantai 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

wawan said...

wah terimakasih yah atas informasinya
sangtat beguna sekali bagi saya ..

wawan said...

wah terimakasih yah atas infonya sangat berguna sekali bagi saya