Tips Memasak Ayam

Diposting oleh Unknown on Oct 31, 2008



Ayam taliwang Berwarna Keemasan (menu rumah makan/restoran/tempat makan)
Anda tak punya waktu membuat ayam taliwang dengan aneka bumbu? Tak jadi soal, rebus sebentar ayam taliwang/ayam bakar dalam campuran kaldu instan bubuk kemudian goreng. Nah, supaya warnanya indah, masukkan sedikit pewarna kuning pada minyak. Ayam taliwang yang dihasilkan akan berwarna cokelat keemasan.

Cara Memblender Bumbu
Membuat bumbu halus (ayam bakar) memang paling enak diulek atau ditumbuk dalam lumpang. Tetapi cara ini tidak selalu bisa digunakan. Kadang waktu kita begitu sempit atau bumbu yang dibuat terlalu banyak, hingga kita harus menggunakan blender. Nah, supaya blender bisa berputar, biasanya Anda menambahkan air, bukan? Hati-hati, lo. Simak dulu resepnya. Bila bumbu halus kemudian memang akan direbus, menghancurkannya dengan air, oke, oke saja. Tetapi bila bumbu halus harus ditumis, cara di atas sebaiknya tidak digunakan. Tambahkan minyak goreng ke dalam bumbu lalu jalankan blender, hasilnya akan seperti ayam taliwang / bakar di rumah makan/restoran atau tempat makan.

Temukan informasi mengenai Rumah Makan, Restoran, Tempat Makan, Ayam Bakar, Ayam Taliwang, Restoran Jakarta atau Rumah Makan / Restoran: Tempat Makan | Ayam Bakar & Taliwang Jakarta Barat pada 88db.com

http://kuliner.infogue.com/tips_tips_memasak


{ 0 komentar ... read them below or add one }